Sabtu, 14 Juli 2012

Free Ebook Blue Ocean Strategy

Free Ebook Blue Ocean Strategy - download buku, ebook gratis. Buku Blue Ocean Strategy, Profesor Kim, adalah salah seorang ahli manajemen strategi. Blue Ocean Strategy merupakan buku pertamanya yang langsung laris manis diserap pasar di pelbagai penjuru dunia. Dipersiapkan tidak secara khusus, melainkan lewat kumpulan tulisan yang dibuatnya bersama Renee Mauborgne selama 15 tahun, Blue Ocean Strategy menggambarkan pergeseran paradigma dalam aksi strategis.

Untuk mengilustrasikan pandangannya, Kim dan Mauborgne membagi dunia strategi bisnis dalam dua samudra: red ocean dan blue ocean. Dalam red ocean, perusahaan fokus pada pertarungan di lanskap kompetisi yang sudah ada. Perusahaan saling bertempur hingga berdarah-darah. "It's bloody. Red", kata Kim. Cara yang cerdas untuk menghadapi situasi ini, ia menjelaskan, adalah melompat ke blue ocean. Samudra biru adalah area baru yang diciptakan dengan kreativitas dan imajinasi. Di blue ocean inilah perusahaan menciptakan aturan main sendiri, menciptakan pasar sendiri dan membuat kompetisi berikut kompetitor yang baku hantam menjadi tidak lagi relevan.

Ada 6 poin penting yang disampaikan dalam buku Blue Ocean Strategy, diantaranya adalah:

  1. Cara merekonstruksi batas-batas pasar,
  2. Berfokus pada gambaran besar,
  3. Melampaui tuntutan yang ada,
  4. Merancang rangkaian strategi dengan benar,
  5. Mengatasi rintangan-rintangan organisasional,
  6. Mengintegrasikan ekskusi ke dalam strategi.
Rekomendasi Ebook Populer lainnya:

Sinopsis Ebook Blue Ocean Strategy


Jika Anda telah puas dengan kondisi bisnis Anda yang sekadar bisa bertahan hidup, jangan membaca buku. Namun, jika Anda ingin melakukan perubahan, menciptakan sebuah perusahaan bermasa depan menguntungkan bagi pelanggan, karyawan, pemegang saham, dan masyarakat, bacalah buku ini. Sejak dulu, perusahaan-perusahaan terlibat dalam kompetisi-langsung satu sama lain demi mengejar pertumbuhan yang langgeng dan menguntungkan. Mereka bertarung demi keunggulan kompetitif, berebut pangsa pasar, dan berjuang menciptakan diferensiasi. Padahal, dalam industri-industri yang padat penghuni dewasa ini, berkompetisi langsung tak lain hanya menghasilkan "samudra merah" berdarah-darah dari perebutan para rival atas genangan laba yang menyusut.

Buku berkerangka perubahan ini menantang perusahaan—besar maupun kecil, pemula maupun papan atas, publik maupun privat, berteknologi tinggi maupun rendah—untuk keluar dari status quo, menciptakan strategi masa depan yang gemilang, dan menerapkan penjauhan diri dari kompetisi dengan biaya rendah. Ia menekankan penciptaan ruang pasar yang belum ada pesaingnya, fokus pada penumbuhan permintaan dan gerak menjauh dari kompetisi, serta upaya memaksimalkan kesempatan sekaligus meminimalkan risiko.

Dengan menjungkalkan pemikiran tradisional tentang strategi, Kim dan Mauborgne telah memetakan "sebuah jalur baru dan berani untuk memenangi masa depan." Mereka menawarkan enam prinsip yang dapat digunakan oleh setiap perusahaan untuk merumuskan dan menerapkan strategi samudra biru dengan sukses.

Keenam prinsip itu menunjukkan cara merekonstruksi batas-batas pasar, berfokus pada gambaran besar, melampaui tuntutan yang ada, merancang rangkaian strategi dengan benar, mengatasi rintangan-rintangan organisasional, dan mengintegrasikan ekskusi ke dalam strategi. "Ciptakan ruang pasar tanpa pesaing dan biarkan kompetisi tak lagi relevan"

Free ebook - Free download ebook
Buku Blue Ocean Strategy, Penulis W Chang Kim - Renee Mauborgne

Blue Ocean Strategy


Sebelum Anda beranjak dari halaman ini, saya sangat senang sekali jika Anda bersedia meluangkan sedikit waktu untuk men-share Ebook Blue Ocean Strategy ini dan memberikan G +1 agar Ebook ini juga dapat didownload dan dibaca oleh sahabat atau orang terdekat Anda.
Post title : Free Ebook Blue Ocean Strategy
URL post : http://adanggak.blogspot.com/2012/07/free-ebook-blue-ocean-strategy.html

0 komentar:

Show Emoticons

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :q: :s:

Posting Komentar