Kamis, 26 Juli 2012

Boosting Field Marketing Performance

Free Ebook Boosting Field Marketing Performance - Download buku, ebook gratis Boosting Field Marketing Performance karya Hermawan Kartajaya. Field Marketing merupakan bidang marketing yang menuntut kemampuan yang komplet. Disinilah titik temu antara strategi dan eksekusi marketing, sehingga seorang field marketer dituntut untuk memahami konsep marketing sekaligus mampu mengeksekusinya dilapangan. Dengan kata lain, tempat bertemunya orang brand dan orang sales adalah di field marketing ini. Boosting Field Marketing Performance

Didalam buku Boosting Field Marketing Performance ini, penulis menyediakan lima buah tollkit yang sumbernya dari core model penulis, yakni Sembilan Elemen Marketing. Bedanya tentu lebih “membumi”, disertai dengan checklist yang memudahkan para field marketer memahami konsep-konsepnya. Keenam konsep marketing itu adalah Segmentasi dan Targeting, Marketing Mix, Selling, Service, dan Process.

Rekomendasi Ebook Populer lainnya:


Sinopsis Ebook Boosting Field Marketing Performance


Field Marketing berperan penting, terutama bila produk yang ditawarkan dipasar memiliki kualitas yang tidak superior dengan brand yang tidak kuat.Lain halnya dengan produk perusahaan multinasional semacam Unilever atau P&G, dimana secara isi maupun kemasan sangat bagus dan secara brand sangat kuat. Untuk perusahaan seperti mereka, field marketing tidak begitu diperlukan, karena hanya dengan menggenjot iklan di ATL (Above The Line), pelanggan akan berbondong bondong mencari produk di pasaran.

Field Marketer adalah orang yang berperan sebagai "enabler for implementation". Merekalah yang mengimplementasikan visi, misi, strategi, dan taktik orang brand di lapangan.

Ada 8 peranan utama dari seorang field marketer yaitu :
  1. Perpanjangan tangan pemilik brand/produk di wilayah tertentu, atau chanel distribusi tertentu.
  2. Sebagai deployment dari tugas pengembangan brand di wilayah tertentu.
  3. Sebagai pelaksana IMC secara efektif dan efisien di wilayahnya.
  4. Memastikan brand dan product strategy yang telah disusun, dapat diaplikasikan secara optimal diwilayah tanggung jawabnya.
  5. Menjamin tercapainya target penjualan, maupun market share, diwilayah tertentu.
  6. Sebagai partner sales/distribution.
  7. Sebagai relationship agent bagi stakeholder di wilayah tanggung jawabnya.
  8. IT backbone to integrate.
Kedelapan peran diatas, dapat dijadikan "Key Performance Indicator". (KPI) untuk menilai efektifitas kerja para field marketer. Bagaimana agar field marketer dapat memberikan kontribusi maksimal ?

Free ebook - Free download ebook
Buku Gratis
Buku Boosting Field Marketing Performance, Penulis Hermawan Kartajaya 

Boosting Field Marketing Performance


Sebelum Anda beranjak dari halaman ini, saya sangat senang sekali jika Anda bersedia meluangkan sedikit waktu untuk men-share Ebook Boosting Field Marketing Performance ini dan memberikan G +1 agar Ebook ini juga dapat didownload dan dibaca oleh sahabat atau orang terdekat Anda.
Post title : Boosting Field Marketing Performance
URL post : https://adanggak.blogspot.com/2012/07/boosting-field-marketing-performance.html

0 komentar:

Show Emoticons

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :q: :s:

Posting Komentar